Jumat, 13 Mei 2016

Alat Kosmetik Wanita Muslimah

7 Alat Kosmetik Wanita Muslimah
Oleh: Satriadi

Menjadi cantik adalah hal yang diinginkan oleh setiap wanita. Demi sebuah kecantikan wanita rela mengorbankan waktu untuk perawatan seperti rebonding,spa hingga operasi plastik yang harganya tidak tanggung-tanggung. Namun tidak semua kecantikan yang telah dibayar begitu mahal berhasil sepenuhnya. Didalam ajaran islam untuk menjadi seorang wanita yang cantik sangatlah mudah dan tidak perlu membayar mahal. Cara yang dilakukan juga  sederhana karena melekat pada kehidupan sehari-hari. Berikut alat kosmetik yang sangat cocok dipakai oleh wanita muslimah
1.      Shampo bermerk “Jilbab”
Jilbab adalah shampo terbaik yang dapat digunakan oleh wanita-wanita muslimah. Jilbab dapat melindungi kepala dan rambut dari debu, kotoran dan sengat matahari. Bahkan yang paling penting dapat menjaga pandangan laki-laki yang dapat menimbulkan hal-hal yang negatif. Selain itu jilbab akan melindungimu dari panasnya sengatan api neraka.

2.      Cermin bermerk ”Orang-orang shaleh”
Orang-orang shaleh adalah cermin bagi kita. Bercermin kepada orang-orang shaleh akan dapat membuat diri kita menjadi lebih baik. Cermin ini juga dapat membantu kita menata diri dan menata iman.

3.      Bedak bermerk “Wudhu”
Wudhu adalah bedak yang membersihkan wajah kita dari kotoran-kotoran yang menempel di wajah. Bedak bermerk wudhu ini dapat kita gunakan minimal 5 x sehari ketika hendak melaksankan shalat. Selain dapat membersihkan kotoran, wudhu juga akan membuat wajahmu bersinar di dunia dan diakhirat.

4.      Lipstik bermerk “Zikir”
Zikir adalah lipstik yang sangat indah untuk mempercantik bibir. Zikir dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun kecuali sedang berada di kamar kecil(toilet). Selain dapat memperindah bibir zikir juga dapat melindungi dari godaan-godaan syetan yang menjerumuskan.

5.      Anting bermerk “Nasihat yang baik”
Nasihat yang baik adalah anting yang dapat membuat telingamu menjadi cantik. Nasihat yang baik akan menghiasi telinga dan hatimu terasa begitu indah. Anting ini juga dapat membantu dirimu dalam menghadapi berbagai masalah dalam kehidupan.

6.      Cat kuku bermerk “Sedekah”
Sedekah adalah medicure yang dapat membuat jari-jari tanganmu terlihat begitu indah. Memberi adalah suatu perbuatan yang sangat indah. Sedekah yang kamu berikan juga dapat membantumu di alam akhirat kelak, karena sedekah adalah amalan yang tak terputus pahalanya.


7.      Perona pipi bermerk “Senyum”
Senyum adalah make up yang sanagt indah untuk menghiasi pipimu. Senyum juga merupakan ibadah yang sangat gampang dilakukan. Senyum yang ikhlas dapat mencegah dan menyelesaikan  pertikaian-pertikaian yang terjadi. Senyum bahkan dapat memperluas tali silaturahmi.


Itulah alat-alat kecantikan yang ditawarkan oleh islam kepada wanita-wanita muslimah.  7 alat kosmetik diatas juga dapat mempercantik ibadah. Alat kosmetik diatas dapat membuat wanita muslimah cantik luar dalam,hemat dan tentunya awet dunia akhirat. Cantik sejati itu berasal dari hati.

1 komentar: